4 Makanan terbaik dan terburuk untuk kesehatan tulang

shares

4 Makanan terbaik dan terburuk untuk kesehatan tulang - Berbicara mengenai tulang, yang berada di pemikiran Anda kemungkinan ialah susu yang memiliki kandungan banyak kalsium. Tetapi sesungguhnya makanan yang terhebat untuk kesehatan tidak hanya susu. Lalu, apa makanan terhebat dan terjelek untuk kesehatan tulang? Jawabnya dapat mengagetkan Anda.

4 Makanan terbaik dan terburuk untuk kesehatan tulang

4 Makanan terbaik dan terburuk untuk kesehatan tulang

Kesehatan bagi tulang tentunya sangat bagus oleh karena itu jangan sembarang mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan kerusakan pada tulang. Hal ini sangat direkomendasikan oleh Menteri kesehatan. Berikut beberapa makanan terbaik untuk kesehatan tulang, yang bagus untuk di konsumsi.

1. Sayur berdaun hijau gelap

Sayur berdaun hijau dan gelap seperti kale dan bayam memiliki kandungan banyak kalsium, magnesium, dan vitamin K. Bila Anda pengin memperoleh tulang yang kuat dan sehat, sayur hijau gelap ialah makanan nomor satu yang perlu dimakan!

2. Beberapa bijian

Beberapa bijian seperti biji labu salah satunya makanan terbaik bila Anda pengin mempertahankan kesehatan dan kemampuan tulang. Biji labu memiliki kandungan banyak mineral yang bagus untuk pembangunan tulang. Tambah beberapa bijian pada salad Anda untuk memperoleh faedahnya.

3. kacang tanah

Mengkonsumsi kacang tanah dapat menolong Anda membuat perlindungan pada kesehatan tulang. Anda dapat menambah kacang tanah pada makanan atau membuatnya cemilan.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah atau kacang buncis memiliki kandungan banyak gizi untuk mempertahankan kesehatan tulang. Yang terbaik untuk kesehatan tulang ialah kacang hitam.

Itu beberapa makanan terbaik untuk kesehatan tulang Anda. Saat itu, ada pula beberapa makanan yang perlu dijauhi bila pengin jaga tulang masih sehat dan kuat. 

Inilah beberapa makanan yang terburuk untuk tulang dibawa berikut:

1. Produk susu

Anda tentu kaget. Sebab susu dipandang seperti sumber kalsium terhebat, karena itu banyak orang memikir jika produk susu seperti keju bagus untuk tulang. Tetapi faktanya, produk susu dapat meresap kalsium dari tulang dan tingkatkan resiko tulang keropos.

2. Garam

Bila Anda pengin hidup sehat, jauhi konsumsi kebanyakan garam. Garam jelek untuk kesehatan tulang. Riset di Jepang mendapati jika wanita yang makan semakin banyak garam berkemungkinan 4x semakin tinggi untuk alami pelapukan tulang.

3. Minuman soda

Minuman bersoda tidak cuman dapat menghancurkan gigi, dan juga jelek untuk tulang. Periset memercayai jika asam fosfor yang ada pada minuman soda dapat tingkatkan resiko tulang keropos.

4. Kebanyakan protein

Konsumsi makanan sehat harus juga imbang. Kebanyakan konsumsi protein dapat lemahkan tulang. Karenanya, penuhi keperluan protein, tetapi jangan terlalu berlebih dan timbangkan dengan gizi lainnya. Itu beberapa makanan terbaik dan terburuk untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi makanan yang bagus untuk tulang dan jauhi makanan yang jelek untuk tulang di atas!


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar